Pages

Minggu, 24 Juni 2012

gossip


It's always annoying meeting a person who think she gotta know everything in this world so she started to ask you thousand of questions. Oh please, those kinda people need to get a life. Eventough you answer it in a simplest way, they incredibly able to change your statement into something fully different then burst it to the world.

Gossip is annoying and it will always be, so let's keep our mouth shut and stop talking about others.

An overview according to Islam :
Allah secara tegas mengatakan bahwa Gibah merupakan suatu perilaku/perbuatan yang haram, seperti dinyatakan dalam QS Alhujuraat ayat 12, sebagai berikut :
 “Janganlah sebagian kamu menggunjingkan sebagian yang lain. Sukakah salah seorang dari diantara kalian memakan daging saudaranya yang telah mati? Maka, tentunya kalian tidak menyukainya (merasa jijik). Dan, bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Menurut  hadist HR Muslim juga diriwayatkan sebagai berikut:
Suatu hari pada jaman Nabi Rasulullah SAW, seorang sahabat bertanya. Ya Rasulullah, apakah yang disebut dengan Gibah? Rasulullah SAW menjawab, Gibah adalah menceritakan keburukan orang lain di belakang orang yang bersangkutan. Dan, sahabat itu bertanya lagi. Bagaimana jika keburukan itu memang terdapat pada dirinya? Rasulullah SAW kembali menjawab, itulah yang disebut dengan Gibah. Lalu, bagaimana jika keburukan itu tidak terdapat pada dirinya? Hal itu disebut dengan fitnah. Dosanya lebih besar daripada Gibah, jawab Rasulullah.

0 komentar:

Posting Komentar

Forwarding

Always Looking On The Brightside