Pages

Rabu, 01 Agustus 2012

Obat Hati

Apa yang dapat menjadi pengobat jiwa seorang hamba, kalau bukan petunjuk dari Rabbnya? Ya, meskipun perjuangan ini tidak akan mudah, saya akan tetap berusaha, berjuang sekeras mungkin melawan penyakit ini. Segala sesuatu yang datang dari Allah, Allah pulalah yang akan mengambilnya. Allah memberi saya penyakit, maka saya mempercayakan kesehatan saya dalam genggamanNya.

Berikut adalah kutipan Hadits Arba'in ke 19 yang memberi saya inspirasi untuk tetap kuat, tetap tabah dan yakin seutuhnya pada Allah, semoga bermanfaat bagi siapapun yang membaca.


Dari Abu Al Abbas Abdullah bin Abbas radhiallahuanhuma,  beliau berkata: Suatu saat saya berada dibelakang nabi  shallallahu`alaihi wa sallam, maka beliau bersabda:  Wahai ananda, saya akan mengajarkan kepadamu empat perkara: Jagalah Allah, niscaya Dia akan menjagamu, Jagalah Allah niscaya Dia akan selalu berada di hadapanmu. Jika kamu meminta, mintalah kepada Allah, jika kamu memohon pertolongan, mohonlah pertolongan kepada Allah. Ketahuilah sesungguhnya jika suatu umat berkumpul untuk mendatangkan manfaat kepadamu atas sesuatu, mereka tidak akan dapat memberikan manfaat sedikitpun kecuali apa yang telah Allah tetapkan bagimu, dan jika mereka berkumpul untuk mencelakakanmu atas sesuatu, niscaya mereka tidak akan mencelakakanmu kecuali kecelakaan yang telah Allah tetapkan bagimu. Pena telah diangkat dan lembaran telah kering . (Riwayat Turmudzi dan dia berkata: Haditsnya hasan shahih). 

Dalam sebuah riwayat selain Turmuzi dikatakan: Jagalah Allah, niscaya engkau akan mendapatkan-Nya di depanmu. Kenalilah Allah di waktu senggang niscaya Dia akan mengenalmu di waktu susah. Ketahuilah bahwa apa yang tidak ditakdirkan atasmu tidak akan menimpamu dan apa yang menimpamu itulah yang ditakdirkan atasmu, ketahuilah bahwa kemenangan bersama kesabaran dan kemudahan bersama kesulitan 
dan kesulitan bersama kemudahan). 


Subhanallah.

0 komentar:

Posting Komentar

Forwarding

Always Looking On The Brightside