Pages

Sabtu, 25 Agustus 2012

Responsibility

Al-Qur'an dan ayat yang terkandung didalamnya sungguh mengandung kebenaran dan tidak bisa dibantah. Kalamullah mencakup segala aspek kehidupan manusia. Kemenangan maupun kejatuhan manusia dalam melawan bisikan syaitan.

Beberapa waktu yang lalu, saya merasa gembira dipercaya untuk membantu dosen, namun seiring banyaknya godaan, adakalanya saya merasa amanah itu sungguh berat. Meskipun saya coba singkirkan, rasa malas menggelayuti pikiran saya dan saya harus melawan dengan segenap hati.

Al-Ahzab ayat 72 menyebutkan :
Sesungguhnya Kami telah menawarkan amanah kepada langit, bumi dan gunung - gunung; tetapi semuanya enggan untuk memikul amanah itu dan mereka khawatir tidak akan melaksanakannya, lalu dipikullah amanah itu oleh manusia. Sungguh, manusia itu amat zalim dan amat bodoh.

Hidup tidak lepas dari 3 hal: habluminallah, habluminannas dan habluminalalam. Aspek pemberian dan pelaksanaan amanahpun mencakup 3 hal diatas. Oh Allah, sungguh saya takut bila akan mengecewakan dosen saya. Allah, saya takut bila amanah ini yang akan menyeret saya ke neraka nantinya karena saya belum mampu memberikan kinerja yang 100%. Maafkanlah saya, wahai Al Malik. Saya berusaha memberi yang terbaik, namun ada kalanya saya terjebak dalam pikiran saya sendiri. Luruskan hati, pikiran dan iman saya ya Tuhan, sungguh saya tidak mampu menjalani hidup tanpa bimbinganMu.

Forgive me, Allah; forgive me, my lecturer. I will always push my best and try harder.

0 komentar:

Posting Komentar

Forwarding

Always Looking On The Brightside