Pages

Rabu, 22 Agustus 2012

Watersport di Bali



Still, more writings about the Island of Gods, this time i am going to give a little bit review about watersport in Bali. This time i wanna write about a full day package of watersport.

Ada tiga cruises utama di Bali yang menyediakan jasa full day watersport yaitu Bounty Cruise, Bali Hai Cruise dan Quicksilver Cruise. Package yang ditawarkan termasuk: transport before and after trip, morning tea/snacks in the beginning of the trip, snorkelling, banana boat, village visit, semi submarine, private pool, canoeing, water sliding, and self service lunch. Disamping package diatas, mereka juga menawarkan sunset dinner untuk corporate, honeymooners dan keluarga.

-Biaya-
Kalau anda hendak memilih Bali Hai Cruise, harga per paxnya adalah Rp 700.000 (or around 70-80 dollars per person), sementara Bounty Cruise adalah Rp 600.000 (or about 60-70 dollars per person)  dan Quicksilver cruise dengan harga Rp 500.000 (or around 50-60 dollars). Lamanya paket biasanya mulai dari jam 9 pagi (berangkat dari Tanjung Benoa) dan selesai jam 16.00 sore.

-Tujuan Wisata-
Baik Bounty Cruise dan Bali Hai Cruise trip menuju Nusa Lembongan, dengan 2 jam berlayar dariTanjung Benoa port. Sedangkan Quicksilver bertujuan ke Nusa Penida, sedikit lebih jauh dari Nusa Lembongan dengan lamanya perlayaran sekitar 2 jam 40 menit.

-Aktivitas-
Ketiga cruise menawarkan paket yang hampir sama, kecuali untuk Quicksilver yang tidak punya water slide dan canoeing maupun kayaking. Dari pengalaman saya, saya lebih cenderung memilih ikut Bounty Cruise atau Bali Hai daripada Quicksilver karena untuk Bounty maupun Bali Hai, jumlah penumpang per boat dibatasi 100 orang sekali trip jadi tidak sesak, berbeda sekali dengan Quicksilver yang memenuhi kapasitas kapalnya hingga 300 orang sekali jalan, sehingga tidak ada cukup ruang untuk masuk di kapal. Penumpang yang apes (termasuk keluarga saya waktu itu), mesti rela duduk diluar sementara cuacanya sangat panas dan tidak ada towel untuk mendinginkan gerah. Very lame. Selain itu untuk urusan kapal juga Bali Hai dan Bounty lebih smooth perjalanannya daripada Quicksilver.

Untuk aktivitas lainnya, selain dari perjalanan kapal diatas, Bounty dan Bali Hai menang telak atas Quicksilver. Dengan derasnya arus di Nusa Penida, saya sekeluarga tidak bisa snorkelling maupun berenang karena terlalu berbahaya. Jadi walhasil seharian cuma bengong liatin laut ga ngapa-ngapain. Mau berenang di poolnya juga ogah secara ada sampah bungkus mie bertebaran didalamnya.Sedangkan Bounty Cruise dan Bali Hai di Nusa Lembongan arusnya relatif aman dan lifeguardsnya siap siaga kalo terjadi segala sesuatu. Mau aktivitas apa aja juga lancar. A totally holiday in the sun.


Kalau anda memilih watersport yang intinya bermalas-malasan silahkan memilih Quicksilver, tapi kalau ingin seru-seruan di laut saya sarankan memilih Bounty Cruise atau Bali Hai. Sebenarnya ada banyak banget kekurangan dari Quicksilver Cruise. Meskipun yang daftar ke Quicksilver banyak, tapi pelayanannya mengecewakan.  Kalo mau di kasi rate bintang-bintangan, saya kasi Quicksilver 2 bintang tapi untuk Bounty Cruise dan Bali Hai saya kasi 4,5 bintang. Tapi serius deh, liburan watersport itu seru banget, yang penting mesti pinter-pinter pilih cruise yang bagus pelayanannya dan sesuai dengan budget pula.

-Quicksilver-
Awalnya udah senyum penuh kebahagiaan dari hotel
just so-so

Gitu nyampe, senyumnya dipaksain (from Quicksilver boat onTanjung Benoa Port)


Panesnya ga boong

View dari Nusa Penida
-Bounty Cruise-
Kapalnya bagus banget
 
Fotonya sama bagusnya dengan aslinya
-Bali Hai Cruise-

Meskipun tidak secantik aslinya tapi lumayan oke


                             

0 komentar:

Posting Komentar

Forwarding

Always Looking On The Brightside