Pages

Kamis, 12 Juli 2012

Life's A Trip!


Travelling is fun! and it will always be.
_according to Erwita Ivana_

Dari dulu  saya emang paling suka jalan-jalan tapi baru berani buat memulai perjalanan jauh setelah "diusir" dari rumah buat Praktek Kerja Lapangan di Bali. Dari rombongan yang 17 orang, 11 orang termasuk saya ditempatkan di Gilimanuk sisanya 6 orang lagi di tempatkan di Pemaron. Diantara 17 orang itu cuma 2 orang perempuan yaitu saya dan teman baik saya Fransiska Febrina. Untungnya kita berdua sama-sama suka jalan, jadi klop banget deh kalo udah urusan ngiterin kawasan Bali Barat.

Ga seperti yang orang lain pikirkan, Bali Barat menyimpan banyak potensi yang hampir sama baiknya dengan Bali Selatan yang ngetop dengan Kuta atau kawasan Uluwatu. Di Bali Barat berjejer pantai yang alami, sepi tapi dengan ombak yang menantang buat surfing. Selain itu juga banyak area persawahan yang viewnya gorgeous banget pas sunrise. Tapi sayangnya karena pembangunan dan masalah transport, tujuan wisata di Bali tertumpuk di kawasan Bali Selatan yang emang udah crowded.

Saya suka banget ama Bali, karena pulau ini adalah one stop destination. Mulai dari wisata laut sampe wisata gunung ada, wisata kuliner juga bisa dan ada beragam pilihan kegiatan wisata kaya snorkel, canoeing, diving, bicycling, rafting, trekking dengan macem-macem harga. Saya udah pernah nginep mulai dari hotel kelas melati, wisma perusahaan sampe hotel bintang 4, kalo yang bintang 5 sih belum ada duitnya hehehe. Saking sukanya ama Bali saya udah 4 kali bolak-balik wisata kesana. Tapi kalo sekarang udah bosen dan Bali sekarang terlalu crowded buat saya.


Setelah Bali, saya kembali ke starting point, Mulai dari trip paling sederhana ke dufan bareng temen kuliah D3 dulu yang ternyata super fun. Malah temen saya berbaik hati mau nalangin bayar berhubung waktu itu saya bangkrut ngenes abis pulang dari Bali (euhh). Jalan ama temen emang obat paling pas buat ngibur hati yang luka, meskipun ga hilang sepenuhnya tapi bisa cukup ngusir sedih. 


Next trip adalah ke kepulauan seribu, tepatnya di utara jakarta. Nah trip ini yang bener-bener mesti dan wajib sabar. Karena temen saya dapet guide orang lokal pulaunya jadi ada plus minus. Plusnya adalah murah, makanan oke, dapet snorkel ke macem-macem pulau terpencil deket tidung dan foto underwater pas snorkel yang sumpah asik banget. Minusnya mesti sabar dengan urusan kapal, acara barbecue yang sucks, dan lokasi penginapan yang dibelakang pulau. Tapi secara umum okelah, berhubung perginya ama temen jadi tetep fun.

Kemaren juga diajakin temen ke Teluk Kiluan, sayangnya karena saya abis rawat inap di rumah sakit jadi ga boleh ikut. Tapi ya gapapa juga, masih ada tempat selanjutnya buta dikunjungi. Coming up next Ujung Kulon, Pelabuhan Ratu, dan berbagai tempat eksotis lainnya.

Life is good and i am grateful to Allah. All praise to The Almighty

0 komentar:

Posting Komentar

Forwarding

Always Looking On The Brightside