Pages

Rabu, 18 Juli 2012

Maaf dan Memaafkan

Meminta maaf itu lebih gampang daripada memaafkan #sotrue. Buat saya pribadi ada beberapa orang - orang yang belum bisa saya maafkan bahkan ketika waktu berlalu sudah cukup lama. Ini memang salah satu sifat jelek saya. Pendendam.

Saya sadar sepenuhnya ini sifat yang sangat buruk. Saya coba menghapus perasaan ini dengan mengingat kebaikan yang telah dilakukan orang yang saya tidak sukai itu, tapi sekali waktu ingatan baik tadi tercoreng oleh tindakan buruk mereka yang menyakiti hati saya.

Kepercayaan itu mahal harganya. Sekali anda menyakiti seseorang, anda bisa kehilangan hubungan baik dengan orang tersebut. Tidak masalah bila orangnya penuh kesabaran tapi saya pribadi sulit melupakan. Butuh waktu. Tidak sekarang, mungkin 3, 10 atau 20 tahun mendatang untuk memaafkan...

0 komentar:

Posting Komentar

Forwarding

Always Looking On The Brightside